BERITA MANOKWARI

KOMUNITAS PENA

Subscribe

KPUD Sediakan Insentif Bagi PPDP

Diposting oleh Berita Manokwari on Selasa, 26 Mei 2009

Ayomi : DPT Pilpres Diumumkan 31 Mei

Manokwari– KPUD Manokwari menyediakan insentif sebesar Rp. 300.000,- kepada tiap petugas PPDP atau panitia pemutahiran data pemilih, yang pembiayaannya berasal dari APBN. Adapun biaya pendataan yang dilakukan di tingkat RT akan di tanggulangi oleh pemerintah daerah.

Hal ini disampaikan Ketua KPUD Manokwari, Yan Maurits Ayomi, Senin (25/5) di ruang kerjanya. Pemberian insentif ini dimaksud agar proses pendataan pemilih pilpres berjalan lancar dan hasilnya akurat.
KPUD melakukan pemutahiran data pemilih dari dua arah yakni melalui PPS dan perangkat RT. “RT diharapkan tetap mengacu pada DPT pileg. Supaya mereka yang belum terdaftar bisa diakomodir untuk memberikan hak pilihnya,” kata Ayomi kepada wartawan.
Sejauh ini, jumlah pemilih hasil pendataan belum direkap di KPUD. Meski demikian data yang sudah diterima terus diperbaiki sehingga akurat. Ayomi menghimbau warga (yang belum terdaftar) agar aktif mendaftarkan diri pada petugas pendataan.
KPUD Manokwari akan mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilpres se- Manokwari pada tanggal 31 Mei nanti. DPT diumumkan melalui media massa. (Geo/m’bun)

0 komentar: