BERITA MANOKWARI

KOMUNITAS PENA

Subscribe

PAN Papua Barat Tetap Dukung SBY – Budiono

Diposting oleh Berita Manokwari on Selasa, 26 Mei 2009


Manokwari- Meski mengaku kecewa karena SBY lebih memilih Budiono ketimbang Hatta Rajasa sebagai cawapres, namun Ketua DPW PAN Papua Barat, Rachmat C. Sinamur menegaskan jika Ia dan partainya tetap mendukung penuh duet capres dan cawapres RI, SBY – Budiono.
“Sebagai kader PAN tentu saya kecewa. Hatta Rajasa itu adalah salah satu kader terbaik PAN dan pantas mendampingi SBY,” akunya, kepada Cahaya Papua Sabtu (23/5) di Sekretariat DPW PAN Papua Barat, Manokwari.
“Kendati demikian, pilihan berkoalisi sudah menjadi keputusan DPP PAN. Itu sebabnya kami tetap mendukung keputusan DPP, termasuk untuk mendukung penuh duet pak SBY- Budiono,” tambah Rachmat yang juga Sekretaris Tim Pemenangan SBY – Budiono Provinsi Papua Barat,
Nama Hatta Rajasa, mencuat dalam Rakernas PAN 2 Mei lalu di Yogyakarta. Dalam forum itu PAN mendorong politisi berambut putih itu sebagai cawapres mendampingi SBY.
Nampaknya, kata Rachmat, konflik internal di tubuh PAN membuat SBY lebih nyaman memilih Budiono ketimbang Hatta Rajasa.
PAN tetap memilih bergabung dalam koalisi parpol pro SBY, bersama PKB, PPP, PKS dan tentu saja Demokrat, meski pilihan SBY jatuh pada Budiono.
Menurut Rahmat, pilihan partainya bukan semata – mata karena pertimbangan pragmatis untuk berbagai kekuasaan. Pertimbangan PAN untuk bergabung dalam koalisi itu, terangnya, bersandar pada kesamaan platform perjuangan.
“Koalisi ini terjadi karena adanya kesamaan sikap semua mitra koalisi untuk menyelesaikan agenda reformasi, utamanya soal pemberantasan KKN, kalau reformasi politik itu sudah selesai,” katanya.
Di Papua Barat, tim pemenangan SBY – Budiono, diketuai oleh Robby Nauw dari Partai Demokrat didampingi Yan Arwam dari PKB sebagai Wakil Ketua. Rachmat diplot sebagai Sekretaris didampingi politisi PPP, Hasyim Rahakbauw sebagai wakilnya. Ketua DPW PKS Mugiyono tercatat sebagai bendahara.
Susunan tim pemenangan SBY – Budiono teranyar yang ditetapkan dalam rapat yang digelar di Mansinam Beach Hotel, Jumat (22/5) malam, juga mengakomodir beberapa nama pimpinan partai lain. Diantaranya pimpinan partai Patriot, PIS, PBR,PDS, Partai Barnas, Partai Pelopor, PPRN, PPI, PBB, dan PPPI. (m’bun)

keterangan gambar : Kampanye terunik. Ratusan massa Partai Bintang Reformasi yang menggelar kampanye terbuka dengan menggunakan Jhonson dilaut.

0 komentar: